25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dirjen Peradilan Umum Mahkamah Agung Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis di Lampung Tengah

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Guna membantu masyarakat Lampung Tengah untuk operasi katarak, Direktorat Jenderal Peradilan Umum  Mahkamah Agung RI mengelar bhakti  sosial di halaman Pengadilan Negeri Gunung Sugih pada tanggal 28 sampai 29 juli 2018.

Suksesnya kegiatan bhakti sosial tak terlepas dari peran aktif  Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyoseomarto, dan juga kerjasama dengan PT Arya Noble, yayasan himpunan bersatu teguh Lampung Tengah, RSUD Demang Sepulau Raya, dan Rumah Sakit harapan Bunda (RSHB)

Dalam kegiatan bhakti sosial ini digelar juga operasi Hernia, IVA, Implan, dan donor darah

Menurut Direktorat Jenderal Peradilan Umum Makamah Agung RI. Herry Siwantoro  yang di dampingi Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih Syamsul Arief SH MH, Kegiatan bhakti sosial, khususnya operasi katarak ini diharapkan  dapat membantu masyarakat Lampung Tengah, Karena di Lampung Tengah banyak penderita katarak.

Diwaktu yang sama  Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto juga berharap, dengan adanya bhakti sosial untuk operasi katarak ini diharapkan dapat membantu warga Lampung tengah.

Menurut warga yang ikut operasi katarak, berharap dirinya dapat melihat normal kembali  setelah sekian tahun menderita katarak.

“Terima kasih bapak direktorat jenderal Peradilan  Umum Makamah Agung RI, terima kasih bapak Wakil Bupati, serta semua yang telah mengadakan bhakti sosial ini, kami sangat terbantu, terlebih untuk operasi katarak, selama ini kami belum bisa untuk operasi karena biaya sangat mahal, sekali lagi kami megucapkan terima kasih,” ujar warga setelah mendapatkan pemeriksaan dari dokter.

Pada bhakti sosial ini juga dilakukan pemberian bingkisan kepada anak anak yang telah di khitan. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.