26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Lamsel Optimis TK Ekadyasa Raih Juara UKS Tingkat Nasional

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) optimis meraih juara pada Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Taman Kanak-kanak (TK) tingkat nasional tahun 2018.

Tahun ini Kabupaten Lamsel yang diwakili TK Ekadyasa Desa Branti Raya, Kecamatan Natar terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba Sekolah Sehat UKS tingkat nasional setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang panjang.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahtertaan Rakyat (Kesra) Pemkab Lamsel, Supriyanto, S.Sos, MM menyatakan, pihaknya optimis TK Ekadyasa terpilih menjadi juara 1 pada Lomba Sekolah Sehat UKS tingkat nasional.

Sebab menurutnya, kegiatan pendidikan kesehatan dan pelayanan kesehatan di TK Ekadyasa maupun Prilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) sudah menjadi kebiasaan anak-anak termasuk para orang tuanya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Insya Allah, kita optimis bisa menjadi yang terbaik ditingkat nasional. Karena memang kegiatan di TK Ekadyasa ini sudah berjalan dengan baik,” kata Supriyanto kepada tim Diskominfo Lamsel, Jumat (27/7/2018) kemarin.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Disinggung hasil penilaian, Ketua Tim penilai Ahyar, S.Sos dirinya belum bisa memberikan banyak gambaran. Namun katanya, ia beserta tim penilai lainnya akan melakukan penilaian yang seobjektif mungkin.

“Provinsi Lampung ini tidak pernah absen menjadi juara nasional. Mudah-mudahan tahun ini kembali bisa menjadi juara, kita lihat nanti hasilnya,” pungkasnya. (Nazar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.