26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

OTT KPK di Lamsel, Total 12 Orang yang Ditangkap

Newslampungterkini.com LAMPUNG – Penangkapan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (27/7/2018) pagi tersebut adalah rangkaian tindakan tangkap tangan sejak hari Kamis (26/7/2018).

Dikatakan Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, total yang ditahan pada operasi tangkap tangan (OTT) pada  Jum`at (27/7/2018) berjumlah 12 orang.

Menurut Febri, Sampai hari ini diamankan 12 orang yang terdiri dari, unsur kepala daerah, anggota DPRD Provinsi, swasta, dan pihak lain yang terkait.

Febri mengatakan, Penangkapan tersebut berdasarkan informasi yang disampaikan oleh masyarakat. “Kami melakukan kroscek terhadap informasi yang didapatkan dari masyarakat tentang adanya dugaan transaksi. Tim mengamankan uang ratusan dalam pecahan Rp. 100 ribu dan Rp. 50 ribu diduga terkait dengan proyek infrastruktur,” kata Febri.

” Saat ini pemeriksaan masih berjalan di Polda Lampung, nanti tim akan mempertimbangkan membawa sebagian yang relevan ke Jakarta siang ini. Sebagaimana yang diatur di KUHAP, KPK diberikan waktu paling lama 24 jam sampai penentuan status hukum dari pihak yang diamankan tersebut,” tambahnya.

Diketahui, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan adalah Adik Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Zainudin Hasan yang bergelar pendidikan doktor tersebut lahir di Pisang, Penengahan, Lampung Selatan 12 Januari 1965.

Zainudin Hasan yang berumur 53 tahun itu pernah mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Gubernur Lampung bersama dengan Herman HN akan tetapi gagal.

Zainudin Hasan kemudian mencalonkan diri menjadi Bupati Lampung Selatan pada Pilkada Lampung Selatan 2015 berpasangan dengan Nanang Ermanto dan memenangkan Pilkada. (Edt/Bg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.