25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

MAN 1 Terbanggi Besar Jadikan Siswa Berprestasi Dibidang Akademik dan Non Akademik

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN) Terbanggi Besar yang berada di Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah memberikan pendidikan yang ekstra terbaik kepada para siswa siswi didiknya.

Dikatakan Kepala Sekolah MAN 1 Terbanggi Besar H.Wiratno S.Pd M.Pd, didampingi  Waka Kesiswaan Drs. Syueb, dan Waka Sarana Prasarana Drs. H. Nurhadi MM, bahwa saat ini MAN 1 sudah mempersiapkan diri untuk tahun pelajaran baru dan mempersiapkan diri untuk mata pelajaran kurikulum 13.

“Dimulai dari mempersiapkan diri untuk penerimaan siswa siswi didik yang baru tahun ajaran ini dengan cara semaksimal mungkin untuk menerapkan sistem pelajaran yang ekstra terbaik untuk para siswa didik yang baru ini,“ ujar H.Wiratno. (18/7/2018)

Dikatakannya jug, Sekolah MAN 1 Terbanggi Besar ini juga membiasakan anak siswa siswi didiknya dengan sholat berjamaah di masjid yang ada dalam lingkungan sekolah.

“Sekolan MAN 1 Terbanggi Besar ini juga berusaha semaksimal mungkin menjadikan para siswa siswi didiknya menjadi generasi lulusan yang terbaik, dan mendapatkan bekal ilmu pengetahuannya baik ilmu elektronik, maupun ilmu agama, terang Kepala Sekolah.

Menurut H.Wiratno, Program studi ektrakurikuler pun di sekolah MAN 1 Terbanggi besar ini juga sudah diterapkan kepada siswa siswi didik, diantaranya futsal, lomba pidato bahasa Inggris, dan lomba pidato ceramah bahasa Arab.

“Di tahun ajaran baru ini jumlah siswa siswi yang sudah bersekolah masuk di sekolah MAN 1 Terbanggi besar ini berjumlah 380 siswa kelas 1, dan total semuanya berjumlah hampir kurang lebih 900 siswa didik,” tambahnya.

Wiratno juga berharap untuk kedepannya sekolah MAN 1 Terbanggi Besar yang berada di wilayah Lampung Tengah ini dapat berprestasi, baik dibidang akademik maupun non-akademik, dan dapat menjadi juara di berbagai bidang lomba LCT maupun lomba lainnya di tingkat Provinsi maupun Kabupaten,

“Dengan prestasi ini diharapkan dapat membawa nama baik sekolah dan bisa menjadi kebanggaan para siswa siswi didik, orang tua murid, dan yang lebih penting menjadi kebanggaan dari sekolah ini,“ pungkasnya. (Mul)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.