25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Petugas PTPS Kecamatan Gunung Sugih Dilantik

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Gunung Sugih kabupaten Lampung Tengah melantik 123 petugas Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS). Acara pelantikan dilaksanakan di kantor Panwascam Gunung Sugih, Minggu (03/06/2018).

PTPS yang dilantik ini nantinya akan di tugaskan mengawasi tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) provinsi Lampung pada Rabu (27/06/2018) mendatang.

“Antusias cukup besar untuk pelamar PTPS Kecamatan Gunung sugih. Namun sesuai jumlah TPS maka hanya di terima 123 pelamar, “ tutur Dwica ketua Panwaslu Gunung sugih.

Dikatakannya, bahwa petugas PTPS di Kecamatan Gunung Sugih ini telah melalui seleksi dan wawancara yang sangat ketat.

Dwica menjelaskan, pengawas tersebut bertugas mengawasi jalannya pemilihan mulai dari pemungutan hingga penghitungan suara,

“Netralitas dan independensi menjadi syarat utama baginya, jangan sampai nantinya petugas PTPS ada yang terlibat tim sukses dan relawan calon peserta,” ujarnya.

Pada acara tersebut turut serta juga dihadiri oleh ketua PPK kecamatan Gunung Sugih dan segenap jajaran Panwaslu. (M.Rum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.