24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pj Gubernur Samsudin Sampaikan 5 Hal Penting untuk Sukseskan Pilkada Serentak 2024

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Pj. Gubernur Lampung  Samsudin menyampaikan 5 hal penting untuk menyukseskan Pilkada Serentak Tahun  2024 dalam acara Konsolidasi Daerah KPU yang diikuti seluruh unsur KPU dari 15 Kabupaten/Kota, di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Rabu (9/10/2024) malam.

Lima hal tersebut yaitu pertama kepatuhan pada aturan dan prinsip Pemilu. Kedua, transparansi dan akuntabilitas. Ketiga, netralitas dan independensi. Keempat, kolaborasi dan sinergi, dan kelima pendidikan dan sosialisasi.

Samsudin mengatakan bahwa acara konsolidasi ini merupakan sebuah cara untuk mengikat sebuah kekuatan persatuan agar rencana berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ia menekankan bahwa dalam konsolidasi harus terjadi komunikasi yang baik, antara KPU Pusat dengan KPU Provinsi sampai dengan di kabupaten dan kota. Semua harus terkomunikasikan dengan baik, tidak boleh ada perbedaan dalam cara pandang.

Seperti diketahui, pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang  dilakukan secara serentak pada 2024, akan mengukir sejarah baru dalam penyelenggaraan pemilihan umum di Indonesia.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pj Gubernur Didampingi Pj Walikota Bandar Lampung Tinjau Aliran Sungai di Rajabasa Nunyai

Pj. Gubernur Samsudin mengatakan  bahwa Pilkada Serentak ini memiliki filosofi untuk menciptakan harmonisasi pemerintahan di tingkat pusat,  provinsi, hingga kabupaten/kota.

Samsudin mengingatkan dan menegaskan kepada Bupati/ Penjabat Bupati/ Penjabat Walikota, Kepala OPD, Camat, Lurah,Kades, sampai dengan RT dan RW untuk bersikap netral.

“Mari kita buktikan bahwa Provinsi Lampung mampu melaksanakan pesta demokrasi dengan penuh martabat dan dengan penuh kehormatan yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Pengurus PHDI, Pj Gubernur Apresiasi Turut Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Lampung

Acara konsolidasi ini sendiri diikuti seluruh unsur pimpinan KPU Provinsi maupun Kabupaten/Kota, serta Unsur pimpinan PPK, serta anggota PPK Provinsi Lampung yang berjumlah ribuan.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh  Ketua Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Lampung, Ali Sidik. Acara dibuka dengan pemukulan gong disaksikan secara langsung oleh Pj. Gubernur Samsudin.

(bg/ap)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.