24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

PGRI Lampung Gelar Konferensi Provinsi Ke-XV

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lampung mengadakan Konferensi Provinsi (Konprov) ke-XV, dengan tema “Tranformasi PGRI Sebagai Organisasi Profesi Menuju Indonesia Emas” di hotel Nusantara Bandar Lampung,Sabtu (3/8/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua PGRI Lampung Ilyas Effendi meminta kepada para guru seluruh Lampung diharapkan agar profesional dan tidak gagap teknologi.

“Profesionalitas guru di Lampung ini harus bertransformasi, para guru harus paham dengan kemajuan teknologi dan tidak gaptek atau gagap teknologi,” ujarnya.

Ilyas Efendi juga berharap PGRI  Lampung kedepan bisa lebih baik. “Organisasi ini harapannya bisa menjadi lebih baik, kami berharap PGRI Lampung ini akan meningkatkan profesionalitasnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Dikatakannya, anggota PGRI semuanya adalah guru hingga pengawas. Dengan harapan, kedepan meningkatkan mutu pendidikan di Lampung.

Menurut Ilyas, guru di Lampung ada 126 ribu orang dan terdaftar di PGRI Lampung baru ada sekitar 88 ribu orang, dan pada konferensi provinsi ini ada sekitar 315 orang yang hadir mewakili setiap daerah.

“Ada  beberapa nama yang  akan mengikuti pemilihan ketua PGRI Lampung untuk periode 2024 sampai dengan 2029 yakni Joko Sutrisno, Haryanto, Sakijo, saya sendiri dan  Pak Kadis Dikbud Lampung Sulpakar. Semoga acara ini berjalan lancar,” ungkap Ilyas.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu, Ketua PB PGRI, Dian Mahsunah mengatakan, PGRI seluruh Indonesia harus adaptif dengan perkembangan teknologi informasi.

Guru harus bisa bertranportasi menghadapi perkembangan zaman , mampu berinovasi, kreatif, serta proaktif menghadapi perubahan teknologi dan informasi untuk mencapai pendidikan nasional yang bermutu untuk mencapai Indonesia emas 2025.

“Saya minta kepada organisasi perangkat PGRI harus terus dihidupkan dengan harapan ketua melakukan pengembangan untuk kemajuan pendidikan,” ujar Dian.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Ditambahkannya, PGRI harus selalu berpihak kepada kepentingan pendidikan dan menjadi mitra strategis pemerintah. Terutama dalam mengawal kebijakan pemerintah baik yang sedang disusun dan dijalankan.

“PGRI harus menjadi rumah belajar bagi semua anggotanya dan ke depan peran dari PGRI ke depan semakin diperhitungkan. Dengan harapan untuk mencapai pendidikan nasional yang bermutu untuk mencapai Indonesia emas 2025,” tandasnya.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.