23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Budhi Condrowati Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 1 Tahun 2016

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati, S.E menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 1 Tahun 2016 tentang Rembug Desa dan Kelurahan Dalam Pencegahan Konflik di Provinsi Lampung.

Sosialisasi dilaksanakan di Kelurahan Mulya Asri, Kecamayan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Senin (20/5/2024).

Adapun Narasumber pada acara tersebut adalah A. Nazaruddin, S.I.P., M.I.P selaku Camat Tulang Bawang Tengah, Made Paita, dan acara dihadiri oleh kepala tiyuh Prambumi Restuaji, S.E beserta masyarakat setempat.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Budhi Condrowati mengatakan adanya Peraturan Daerah tentang rembug desa merupakan bagian upaya pemerintah dalam meminimalisir terjadi konflik di masyarakat.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup rukun dengan mengutamakan musyawarah dalam membangun desa.

“Melalui Rembug Desa ini, menurut dia akan dapat mengetahui masalah yang terjadi di desa atau kelurahan dan bagaimana solusinya, termasuk soal adanya konflik di masyarakat, ,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji ini.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Ditambahkannya, ini merupakan kegiatan rutin Anggota DPRD dalam mensosialisasikan Peraturan Daerah yang dibuat pemerintah agar masyarakat dapat mengetahui serta memahami isi dan fungsinya.

Menurutnya, bermusyawarah mufakat sangat efektif dalam meredam konflik dan menghindari kejadian yang berpotensi ke arah yang anarkis. Sehingga tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Kita minta dalam penyelesaian permasalahan itu menggunakan kepala dingin. Ini supaya tidak menimbulkan kerugian antara kedua belah pihak. Sehingga konflik tersebut dapat diredam,” pungkasnya. (*)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.