4 Juli 2024

News Lampung Terkini

Portal Berita Terkini

Ketua DPRD Lampung Laksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Saburai

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, melaksanakan shalat Idul Adha bersama masyarakat di Lapangan Saburai, Kota Bandarlampung, Senin (17/6/2024).

Mingrum Gumay bersyukur karena bisa bersama-sama dengan masyarakat Lampung salat Idul Adha di lapangan yang bernilai historis bagi warga Lampung.

“Idul Adha mengajarkan kita tentang ikhlas, berkorban, dan peduli sesama. Semoga kita semua dapat meneladani nilai-nilai itu dalam hidup sehari-hari,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Tinjau Sejumlah Sekolah di Kabupaten Lampung Tengah

Menurutnya, umat Muslim di seluruh dunia sangat menantikan momentum Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban ini.

“Perayaan ini tak hanya memperingati kisah Nabi Ibrahim AS karena rela mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, sebagai bentuk taat kepada Allah SWT tapi juga jadi ajang meningkatkan peduli sosial dan solidaritas antarsesama,” ujar Mingrum.

Baca Juga :  LP3M Siapkan 100 Pengawas UTBK Simanila 2024

Mingrum juga mengatakan, semangat berkurban dari Nabi Ibrahim AS mengingatkan umat Islam senantiasa ikhlas dan rela berkorban demi kebaikan bersama.

Momentum penuh berkah ini, ia mengajak untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama, berbagi kepada yang membutuhkan, dan mempererat tali silaturahmi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Lampung Pimpin Rapat Evaluasi Pencapaian Target Pendapatan Tahun 2024

“Semoga nilai-nilai kebersamaan dan pengorbanan ini terus kita amalkan dalam hidup sehari-hari, sehingga kita dapat membangun masyarakat lebih harmonis dan sejahtera,” harapnya. (*)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.