4 Juli 2024

News Lampung Terkini

Portal Berita Terkini

Gerindra Lampung Potong Hewan Kurban, Wujud Kebersamaan dan Kepedulian Ke Masyarakat

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Gerindra Lampung menggelar pemotongan hewan kurban di Kantor DPD Gerindra Lampung, Enggal, Bandar Lampung, pada Selasa (18/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari tradisi tahunan yang dilakukan oleh DPD dan DPC Gerindra Lampung untuk memperingati Hari Raya Idul Adha.

Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, mengungkapkan, pemotongan hewan kurban dilakukan secara serentak di seluruh Lampung sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harapkan Bussines Matching Produk Unggulan Perkebunan Jadi Daya Ungkit Pertumbuhan Ekonomi Lampung

“Alhamdulillah, kegiatan ini diadakan secara serentak oleh DPD dan DPC seluruh Lampung. Dengan berkurban kita dapat bergotong royong untuk memberikan kepada masyarakat,” ucap Mirza.

Mirza juga menjelaskan, sebagian daging kurban yang dipotong akan di distribusikan ke berbagai Pondok Pesantren yang tersebar di Provinsi Lampung.

“Hari ini kami memotong puluhan ekor sapi dan kambing untuk hewan kurban. Sebagian di antaranya akan disalurkan ke Pondok Pesantren,” tambah Mirza.

Baca Juga :  Kadis Pariwisata Lamsel dan Manajemen Rio By The Beach Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam

Ketua Panitia, Hanafi, menambahkan, kegiatan pemotongan hewan kurban ini diadakan secara serentak oleh seluruh DPC dan DPD Gerindra Lampung. Dia menekankan pentingnya meneladani semangat pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

“Setiap tahun kita mengadakan pemotongan hewan kurban untuk merayakan Idul Adha, sebagai bentuk syukur atas kenikmatan yang telah diberikan oleh Allah SWT,” ujar Hanafi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Tinjau Sejumlah Sekolah di Kabupaten Lampung Tengah

Ditambahkannya, kegiatan ini tidak hanya sebagai ibadah, tetapi juga sebagai upaya untuk menyebarkan berkah Idul Adha kepada lebih banyak orang, baik melalui distribusi daging kurban maupun nilai-nilai kebaikan dan kepedulian sosial yang diusung oleh Gerindra Lampung.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.