23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkot Bandar Lampung Anggarkan 10M untuk Program Sarapan Bergizi Siswa

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menyiapakan anggaran Rp10 miliar untuk program sarapan bergizi bagi siswa pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2025.

“Untuk program sarapan bergizi di sekolah kami akan siapkan dana Rp10 miliar di APBD murni,” jelas Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Selasa (11/6/2024).

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Menurutnya, program sarapan bergizi tersebut diperuntukan bagi anak-anak pada satuan pendidikan dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Walikota menegaskan, program sarapan bergizi tidak akan menggangu ataupun menyentuh dana bantuan operasional sekolah (BOS) di satuan pendidikan di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Karena anggarannya dari APBD, maka kami tidak akan ganggu dana BOS. Itu dana BOS tetap sesuai dengan peruntukkannya,” ujar Walikota perempuan pertama di Bandar Lampung ini.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Menurutnya, program sarapan bergizi ini sudah sesuai dan sejalan dengan apa yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat, agar anak-anak Indonesia dapat sehat dan kuat.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.