23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

HUT Ke-342 Kota Bandar Lampung, Ini Rangkaian Acaranya

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-342 Kota Bandar Lampung, ada banyak serangkaian acara yang digelar oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Hari jadinya yang ke-342 tahun jatuh pada 17 Juni 2024 mendatang, namun serangkaian acara sudah digelar sejak Bulan Mei lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, Ardiansyah mengatakan rangkaian HUT Bandar Lampung telah dimulai sejak Mei lalu dengan tembang kenangan. Lalu akan dilanjutkan dengan Begawi Bandar Lampung dan Bandar Lampung Expo.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Begawi itu ada lomba masakan tradisional, lomba jajanan pasar, lomba solo song dangdut untuk kepala OPD, camat, kepala bagian, guru SD dan SMP,” jelasnya, pada Rabu (12/6/2024).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Tak hanya itu, HUT Kota Bandar Lampung juga akan dimeriahkan dengan street festival berupa pawai budaya, dan pawai kendaraan hias.

“Di pawai budaya kita akan tampilkan budaya di Lampung, Tiongkok, Banten. Sementara pawai kendaraan hias nanti kita koordinasi dnegan pimpinan apakah perwakilan kecamatan atau kelurahan atau BUMD serta swasta,” katanya.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Sebagian besar rangkaian HUT Kota Bandar Lampung akan berpusat Lapangan Saburai, Enggal, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.