2 Juli 2024

News Lampung Terkini

Portal Berita Terkini

RSUD Abdul Moeloek Jalin Kerjasama dengan RSUP Dr. Muhammad Husein Palembang

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayahnya, RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung menjalin kerjasama dengan RSUP Dr. Muhammad Husein Palembang.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di Palembang, pada  hari Rabu 22 Mei 2024.

Direktur RSUD Dr. H. Abdul Moeloek, dr. H.Lukman Pura. Sp.Pd.KGH. MHSM, mengungkapkan rasa terima kasih atas terjalinnya kerjasama ini.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali atas penandatanganan nota kesepahaman antara RSUD Abdul Moeloek dan RSUP Dr. Mohammad Hoesin yang sudah berlangsung ini,” terang Lukman Pura, dalam keterangannya pada Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga :  Kapolda Lampung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78

Melalui kerjasama ini, RSUP Muhammad Husein Palembang, selaku rumah sakit yang dimiliki Kementerian Kesehatan RI, akan menjadi pembimbing bagi RSUD Dr. H. Abdul Moeloek dalam program Pengampuan.

Program ini meliputi bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, serta pelayanan penyakit diabetes melitus, penyakit infeksi emerging, penyakit respirasi, dan tuberkulosis.

Baca Juga :  Unila Gelar Visitasi dan Asesmen Lapangan Prodi Magister Ilmu Ekonomi oleh Lamemba

Lebih lanjut, Lukman Pura menjelaskan bahwa RSUD Dr. H. Abdul Moeloek akan berperan sebagai rumah sakit pembimbing bagi rumah sakit-rumah sakit di kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Ini semua bertujuan untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit di Provinsi Lampung,” jelas Lukman Pura.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan kedepannya masyarakat Lampung tidak perlu lagi merujuk pasien ke luar daerah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lengkap.

Baca Juga :  Mahasiswi Unila Eksplorasi Kebudayaan Lewat PMM Bandung

“Karena dengan Pengampuan ini layanan rumah sakit yang lengkap sudah tersedia di Provinsi Lampung,” tutur Lukman Pura.

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Provinsi Lampung. Diharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat Lampung dalam mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan mudah diakses.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.