25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Unila Gelar Yudisium dan Pengukuhan Guru Profesional

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar Yudisium dan Pengukuhan Guru Profesional Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan gelombang 2, pada Jumat (29/12/2023) di Hotel Grand Mercure Lampung.

Acara puncak ini menandai keberhasilan dan prestasi mahasiswa dalam menyelesaikan program studi dengan sukses.

Sambutan hangat dari Dekan FKIP Unila Prof. Dr. sunyono, M.Si. memberikan laporan kegiatan dan memberikan apresiasi tinggi kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan dan menjadi peran guru yang profesional yang akan membawa kemajuan pada sektor pendidikan dan masa depan bangsa tergantung pada kualitas pendidikan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Saya berpesan kepada seluruh guru yang melakukan Yudisium hari ini untuk menjaga nama baik profesi ini dan bekerja dengan menggunakan hati yang ikhlas,” ungkap Prof. Sunyono.

Yudisium kali ini meluluskan 232 guru dari 10 bidang studi meliputi PKN, PGSD, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, Bimbingan Konseling, Fisika, Geografi, Kimia dan Matematika.

Wakil Rektor bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T. turut memberikan motivasi kepada lulusan PPG. Dalam sambutan menyampaikan, selesainya studi atau tugas belajar saat ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Perjuangan masih akan terus berlanjut di kehidupan masyarakat yang sesungguhnya. Liku liku perjalanan dalam menjalani perkuliahan yang berat akan menjadikan diri sebagai calon pendidik yang lebih kuat, tangguh dan adaptif yang dapat digunakan sebagai bekal dalam menjalani kehidupan yang kompleks, penuh dengan tantangan, rintangan, dan ketidakpastian di era global.

“Harapan besar kepada para lulusan untuk konsisten menerapkan prinsip long-life learning belajar sepanjang hayat. Di era digitalisasi ini, banyak kesempatan dan peluang untuk terus berkembang. Selalu adaptif dan giat berliterasi dengan kemajuan teknologi yang ada, serta kekinian dan mendunia tanpa meninggalkan budaya lokalnya karena kedepannya akan lebih berat lagi tantangan dalam dunia pendidikan.” ujarnya

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

Momen puncak Yudisium dimulai dengan pembagian sertifikat pendidik kepada para lulusan. Suasana haru dan kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah mahasiswa yang telah menyelesaikan perjalanan pendidikan profesi guru.

Kelulusan ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

Yudisium PPG Prajabatan gelombang 2 tahun 2022 menggambarkan komitmen FKIP Unila dalam mencetak calon guru yang siap menghadapi tantangan zaman. Langkah awal ini diharapkan menjadi cikal bakal keberhasilan dalam memberikan pengaruh positif di dunia pendidikan Indonesia.

(sn/hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.