24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tiyuh Marga Sari Batu Putih Tubaba, Realisasikan DD 2023 Untuk Berbagai Program

Newslampungterkini.com – Pemerintah Tiyuh (Kampung) Margasari Kecamatan Batu putih Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, tahun anggaran 2023 realisasikan Dana Desa (DD) sebesar Rp. 788.368.000.

Dikatakan Kepala Tiyuh Marga Sari Nasimin didampingi Zaenal Arifin Kepala urusan (Kaur) Keuangan tiyuh tersebut, bahwa penyerapan anggaran tahun 2023 dilakukan dengan transparan dan menyesuaikan ketentuan program kegiatan.

“Untuk penyerapan anggaran selama tahun 2023 Pemerintah Tiyuh Margasari telah merealisasikan berbagai kegiatan meliputi operasional pemerintah tiyuh, pembangunan, pembinaan, pemberdayaan serta sub bidang keadaan mendesak,” kata Nasimin, Kamis (28/12/2023) kepada media newslampungterkini.com.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dijelaskan Kepala Tiyuh tersebut secara rinci, program kegiatan yang dilakukan meliputi operasional pemerintah tiyuh, Penyelenggaraan Posyandu.

“Anggaran juga diserap untuk Pembangunan drainase sepanjang 500 meter, pembangunan gorong-gorong di tiga titik, dan Pembukaan jalan usaha tani,” kata Nasimin

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ditambahkan Kaur Keuangan Zainal Arifin, realisasi juga dipergunakan untuk Pembinaan Satlinmas dan Pelatihan peningkatan kapasitas Linmas tiyuh Margasari.

“Kita juga menganggarkan dan merealisasikan dukungan program K3, Penyuluhan hukum dan Pembagian BLT serta beberapa kegiatan pendukung lainnya baik fisik maupun non fisik,” kata Zainal.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Keberhasilan dalam pelaksanaan program dan realisasi anggaran 2023, pemerintah tiyuh Margasari berharap agar seluruh elemen masyarakat ikut menjaga serta merawat sarana yg telah di bangun oleh pemerintah.

“Apa yang telah dibangun pada tahun 2023, tentunya dengan penuh harapan masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan merawatnya dengan penuh tanggung jawab dan kebersamaan,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.