23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

PWI Lampung Gelar Turnament Futsal 2023

Newslampungterkini.com – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung resmi menggelar Turnamen Futsal PWI di lapangan indor, Lampung Walk, Sabtu (28/10/2023).

Turnamen dibagi menjadi dua kelas yakni untuk institusi dan PWI Kabupaten/kota se-Lampung.

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama antara PWI dengan Pemkot Bandarlampung untuk pembinaan atlet wartawan.

Kegiatan ini adalah momen kedua setelah biliar yang nantinya akan disusul oleh cabor demi cabor yang ada dalam SIWO PWI Lampung.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Keseriusan kedua belah pihak membuahkan suport yang luar biasa untuk atlet wartawan, diharapkan bisa berlanjut di sesi lainya,” lanjutnya.

Pengampu Rilis.id ini juga menyebut, bahwa tujuan turnament demi turnamen adalah penjaringan dan penyaringan atlet berbakat di kelas wartawan.

“Tujuan utama adalah untuk atlet PWI yang handal untuk ajang nasional, yakni pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas),” debutnya.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Porwanas sendiri adalah event olahraga tertinggi yang digelar PWI Pusat. Dimana pesertanya adalah PWI se-indonesia dengan 10 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kita terus mengasah atlet, karena ini membawa nama daerah, bersyukur porwanas kita selalu bertengger di lima besar atau no 1 diluar pulau jawa,” katanya.

Sementara Sekretaris Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengatakan Pemkot siap mendukung PWI untuk mencetak atlet-atlet yang andal.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Harapannya PWI dapat terus menggali potensi olahraga. Terus tingkatkan prestasi dan selamat bertanding,” seru Iwan.

Pertandingan perdana pembukaan Turnament Futsal PWI Lampung ini diawali dengan eksebisi antara tim PWI Lampung melawan Polda Lampung. Pertandingan ini berakhir dengan skor 8-4 untuk kemenangan tim Polda Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.