25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mingrum Gumay Apresiasi UHC Program Pemprov Lampung

Newslampungterkini.com – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay mengapresiasi konsistensi Pemerintah Provinsi Lampung dalam memberikan perlindungan kesehatan pada masyarakat Lampung.

Hal tersebut dikatakan Politisi PDI Perjuangan ini terkait kinerja Pemerintah Provinsi Lampung yang telah  meluncurkan Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Provinsi Lampung. Dimana saat ini JKN telah berhasil mengcover 8.527.908 jiwa penduduk atau 95,31 persen penduduk Lampung di tahun 2023.

Mingrum Gumay mengatakan, DPRD dan Pemerintah Provinsi Lampung mendukung Program JKN ini dan memastikan agar seluruh penduduk Provinsi Lampung, memiliki perlindungan dasar jaminan kesehatan dengan telah terdaftar sebagai peserta aktif Program JKN.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

“Berdasarkan data yang saya terima, pada tahun 2019 kita bisa mengungkit capaian UHC 72,77 persen, dan Alhamdulillah capaian per Agustus 2023 sudah mencapai 95,31 persen atau sebesar 8.527.908 jiwa dari populasi penduduk Provinsi Lampung 8.947.458 jiwa,” jelasnya, Senin (28/8/2023).

Ditempat berbeda, Pemerintah Provinsi Lampung meluncurkan Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Provinsi Lampung yang telah berhasil mengcover 8.527.908 jiwa penduduk atau 95,31 persen penduduk Lampung.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Peluncuran dilakukan Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Balai Keratun Lt.III, Kompleks Kantor Gubernur, Bandar Lampung, pada Senin  28 Agustus 2023.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, Lampung sudah menyandang predikat Universal Health Coverage (UHC). Tentunya capaian ini merupakan wujud komitmen nyata bahwa pemerintah telah hadir guna memastikan masyarakat Provinsi Lampung telah memiliki akses terhadap jaminan pelayanan kesehatan yang bermutu.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Capaian predikat UHC ini merupakan prestasi bersama seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

“Saya sampaikan selamat dan terima kasih kepada walikota dan bupati dan seluruh pemangku kepentingan yang telah bersama-sama mendukung pelaksanaan Program JKN di Provinsi Lampung berjalan dengan baik,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.