24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Anggota DPRD Elly Wahyuni Ajak Masyarakat Lampung Wujudkan Indonesia Emas 2045

Newslampungterkini.com – Dalam memaknai HUT RI ke-78 ini, Bendahara DPD Gerindra Lampung Elly Wahyuni mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama mewujudkan Indonesia Emas 2045. Hal tersebut disampaikannya pada Hari Kemerdekaan Indonesia, Kamis (17/8/2023).

“Proses meraih kemerdekaan Indonesia sangat luar biasa. Banyak pengorbanan yang dikorbankan para pahlawan kita untuk mengusir penjajah. Tentunya kita harus mengambil hikmah atas peristiwa tersebut dan bersatu menjaga persatuan dalam mewujudkan Indonesia Emas 2024,” ucap Ketua PIRA Lampung tersebut.

Elly pun menambahkan, dengan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki, Indonesia punya potensi besar untuk terus menuju kemajuan dan bersaing dengan dunia internasional. Tentunya ini mesti dilakukan bersama-sama demi membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia dan juga untuk kemajuan negara.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Lampung Masa Jabatan 2024-2029

“Negara kita ini punya kekayaan SDA yang melimpah, tentu ini menjadi keunggulan bagi kita dalam membawa kemakmuran dan kemajuan bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, saya kembali mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tegas Elly.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Wakil Ketua I DPRD Lampung ini pun menuturkan, dalam menjaga keberlangsungan kelestarian adat dan budaya, jajaran DPD Gerindra Lampung bakal mengadakan lomba dan kesenian untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 ini. Seperti adanya pentas Kuda Lumping, dan juga perlombaan yang lainnya.

“Tujuan DPD Gerindra Lampung dalam mengadakan kegiatan pentas seni Kuda Lumping dalam memeriahkan HUT RI ke-78 ini, adalah untuk melestarikan adat dan budaya yang telah diwariskan leluhur kita. Sehingga dengan kemajuan zaman dan teknologi, tidak mengikis nilai-nilai seni dan budaya. Karena kegiatan pentas seni yang sifatnya positif ini mesti dirawat supaya dapat dijumpai anak dan cucu kita nanti,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pada peringatan Hari Kemerdekaan ini DPD Gerindra Lampung akan mengadakan kegiatan lomba dan pentas kesenian Kuda Lumping, mulai 19-20 Agustus 2023. Acara tersebut dilangsungkan bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-78. Beragam perlombaan pun akan disajikan dengan hadiah-hadiah menarik yang siap diberikan kepada masyarakat Lampung. (*)DP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.