24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Polsek Sukarame Amankan 12 Unit Sepeda Motor dari Penadah di Lampung Timur

Newslampungterkini.com – Polsek Sukarame berhasil menangkap KD (50) warga Desa Tebing, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur.

Penangkapan KD, berdasarkan hasil pengembangan kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi Jumat (12/8/2023).

Pada pencurian itu, sepeda motor Honda Verza Tahun 2014 warna merah BE 3607 OX yang dicuri di Jalan Pangeran Tirtayasa, Sukabumi, milik Robert.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito menjelaskan, tersangka merupakan salah satu penadah hasil curian yang ada di wilayah Lampung Timur.

Baca Juga :  Eksekusi Bangunan di Kelurahan Sukarame Baru Oleh Pengadilan Negeri Berlangsung Tegang

“Saat kami gerebek di rumahnya, ditemukan 12 unit sepeda motor dengan berbagai merk yang diduga sebagai hasil pencurian. Salah satu kendaraan tersebut milik korban,” ujar Kapolsek, Sabtu (12/8/2023).

Kompol Warsito menambahkan, kronologis penangkapan tersangka berawal dari upaya paksa penangkapan dua orang tersangka yang diduga terlibat kasus Curanmor yaitu RD dan SB.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Namun upaya penangkapan itu gagal, karena saat dilakukan penangkapan di kediamannya Desa Tanjung Aji, Melinting, keduanya sudah tidak ada di lokasi.

Berdasarkan serangkaian penyelidikan, anggotanya mendapatkan informasi ada salah satu warga di Desa Tebing yang menjadi penadah kendaraan hasil curian.

Dari tangan tersangka turut diamankan 11 sepeda motor lainnya yakni Honda Mega Pro warna merah, Honda Beat warna merah hitam, Honda Beat Street warna hitam, Honda Beat warna biru Silver, Honda Revo absolut warna hitam.

Baca Juga :  Eksekusi Bangunan di Kelurahan Sukarame Baru Oleh Pengadilan Negeri Berlangsung Tegang

Kemudian Honda Beat warna hitam lis hijau, Honda Beat warna hitam, Honda Verza warna merah, Kawasaki warna orange, Honda CB150R warna putih dan Honda Revo warna hitam merah.

“Saat ini, kita masih terus mendalami dari mana saja sepeda motor hasil curian tersebut yang didapat tersangka,” tandas Kompol Warsito.

(sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.