24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Unila Gelar Rapat Kelulusan Mahasiwa Baru Pascasarjana Gelombang II

Newslampungterkini.com – Universitas Lampung (Unila) menggelar rapat finalisasi kelulusan penerimaan mahasiswa baru (PMB) pascasarjana program studi doktor dan magister gelombang II tahun akademik 2023/2024 di hotel Emersia, Bandarlampung, Kamis, (20/7/2023).

Rapat dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., dan dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., beserta jajaran wakil rektor, direktur pascasarjana, para wakil direktur, dekan, kepala biro umum dan keuangan, kepala biro akademik dan kemahasiswaan, dan kepala UPT TIK.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Prof. Lusmeilia dalam arahannya mengatakan, Unila telah menerapkan jalur seleksi yang baru untuk pendaftaran gelombang kedua tahun ini. Jalur seleksi tersebut dinilai lebih objektif karena ujian wawancara digantikan dengan ujian kedua yang berbasis soal.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ia juga berharap, pendaftaran pascasarjana tahun depan  dapat dilakukan melalui satu sistem informasi manajemen, yaitu simanila, yang terfokus pada one data sehingga dapat mengintegrasikan data secara akurat.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Unila Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., melaporkan, kuota pascasarjana tahun ini sebanyak 1.016 orang terbagi atas 34 program studi untuk magister dan delapan program studi untuk doktor.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

Ia mengucapkan selamat kepada para calon mahasiswa baru yang telah lulus seleksi dan berharap mereka dapat mengikuti proses administrasi selanjutnya.

(sn/hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.