4 Juli 2024

News Lampung Terkini

Portal Berita Terkini

Usai Shalat Idul Adha Bersama Warga Binaan, Rutan Sukadana Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Newslampungterkini.com – Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Sukadana melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 hijriah.

Pemotongan yang dilaksanakan usai Shalat Idul Adha bersama warga binaan tersebut berlangsung pada Kamis 29 Juni 2023, di halaman belakang rutan setempat.

Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana Abdul Aziz menjelaskan pemotongan hewan kurban tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga binaan dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

“Selain bentuk kepedulian, kita mentauladani sifat ketaqwaan dan keikhlasan nabi Ibrahim dan putranya Ismail dapat menjadi contoh bagi kita semua dalam melaksanakan qurban setiap hari raya idul adha,” ujar Aziz didampingi Kepala KPR Abi Aufa Al Qohhar dan Kasubsi Pelayanan Tahanan Romzi.

Aziz melanjutkan, untuk hari raya idul adha 1444 Hijriah Rutan Kelas IIB Sukadana menyembelih empat ekor hewan untuk di kurbankan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Lampung Pimpin Rapat Evaluasi Pencapaian Target Pendapatan Tahun 2024

“Tahun ini kita menyembelih empat ekor terdiri dari dua ekor sapi dan dua ekor kambing, semoga ini menjadi berkah buat kita semua,” kata Aziz.

Sementara itu terpisah ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur Muklis mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rutan dan pejabat utama yang telah memberikan daging hasil dari pemotongan hewan kurban untuk Anggota PWI.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harapkan Bussines Matching Produk Unggulan Perkebunan Jadi Daya Ungkit Pertumbuhan Ekonomi Lampung

“Terima Kasih kepada Karutan dan pejabat utama yang telah memberikan daging kurban sehingga bisa dibagikan kepada 52 orang anggota PWI Lampung Timur, semoga menjadi amal baik bagi kita semua,” kata Muklis.

(Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.