25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ketut Dewi Nadi Perkokoh Pemahaman Ideologi Pancasila

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ni Ketut Dewi Nadi, ST gelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP), di kebun edukasi perjuangan Simpang Randu, kampung Sido Binangun, Kecamatan Way Seputih, Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu, (15/4/2023).

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang Ideologi Pancasila sebagai dasar negara Indonesia ini mendapatkan sambutan serta antusias masyarakat sekitar.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber I Komang Koheri, SE anggota komisi 8 DPR RI dan , Narasumber ke dua, Candra Dinata, SH.MH kapolsek kecamatan Way Seputih Kabupaten Lampung Tengah yang secara bergantian memberikan materi sosialisasi yang dimoderatori oleh Ahmad S. Akbar.

Hadir juga tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta pengurus PAC Ranting PDI Perjuangan setempat.

Dalam sambutan, Ketut Dewi Nadi mengungkapkan alasan digelarnya sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila oleh pemerintah provinsi Lampung adalah agar masyarakat dapat mengamalkan Pancasila dalam kesehariannya.

“Kami 85 anggota DPRD provinsi Lampung, turun ke daerah pemilihan masing masing untuk terus diadakan karena saat ini banyak berita hoax dari media sosial dan banyak terjadi tindak kriminal yang dilakukan oleh anak muda, tawuran, dan kejahatan dijalanan. Ternyata ada yang degradasi nilai nilai yang bergeser dalam masyarakat, oleh karena itu sebagai salah satu program anggota dewan DPRD provinsi Lampung untuk terus mensosialisasikan kembali ideologi Pancasila,” ungkapnya.

Dijelaskan Dewi Nadi, ideologi adalah suatu sistem nilai yang terdiri atas dasar yang menjadi cita-cita dan nilai instrumental yang berfungsi yang sebagai metode atau cara mewujudkan cita-cita suatu bangsa.

Sementara itu, Kapolsek Seputih banyak, Candra Dinata, SH.MH. sebagai narasumber  mengatakan bahwa warga masyarakat terutama ibu-ibu harus mampu menjaga anak anaknya dari pengaruh negatif media sosial.

“Saat ini terutama anak-anak gadisnya jangan sampai kalau misalnya berpacaran baru kenal lewat media sosial jangan sampai mau diajak yang aneh aneh, karena banyak modus yang dibuat orang tak bertanggung jawab disana,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.