23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wakil Walikota Hadiri Grand Final Muli Mekhanai Kota Metro

Newslampungterkini.com – Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman menghadiri acara Grand Final Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2023. Acara berlangsung di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Sabtu (27/5/2023).

Wakil Walikota Qomaru Zaman mengatakan, dengan adanya ajang Muli Mekhanai ini dapat mempromosikan potensi wisata dan khasanah budaya Kota Metro, dan juga memiliki 3B yakni : brain ( kecerdasan ), Beauty ( kecantikan ), Behavior ( perilaku ).

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Jadi, disini kita tekankan untuk mengenal Kota Metro mulai dari cagar budaya, kearifan lokal, mengenal Kota Metro sebagai kota berpendidikan, serta visi misi Kota Metro,” jelasnya.

Muda-mudi yang terpilih sebagai Muli Mekhanai Kota Metro diharapkan dapat mengetahui seluruh potensi wisata di Kota Metro sendiri.

“Kota Metro kan ditetapkan sebagai satu-satunya cagar budaya di Provinsi Lampung, seperti dr Swonning, Menara Masjid Taqwa, Museum Mini Santa Maria dan Kantor RSUD. Jend. A. Yani sebagai cikal bakal puskesmas,” cetusnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dirinya berpesan, kepada para peserta agar pengalaman yang didapat pada acara ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan kepada yang belum mendapatkan predikat juara agar tidak berkecil hati, karena masih ada kesempatan di ajang yang sama di tahun mendatang.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Jadikan keikutsertaan ini menjadi pengalaman berharga, agar di ajang yang sama mendatang menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

“Semoga finalis yang terpilih menjadi pemenang Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2023 ini, dapat mengemban tugas dengan baik dan menjadi kebanggaan Kota Metro di tingkat provinsi maupun nasional,” pungkasnya.

(ar/hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.