25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkot Bandar Lampung Rapat Pemantapan MTQ Ke-52

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar rapat pemantapan MTQ ke-52 tingkat Kota Bandarlampung di Aula kantor kecamatan langkapura, kamis (27/4/2023).

Rapat dihadiri Forpimda dengan semua unsur lintas sektoral di Bandarlampung.

Plt, Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung Drs, Khaidarmansyah sekaligus ex-officio sebagai Ketua LPTQ Kota Bandarlampung menyampaikan bahwa di Tahun 2023 ini akan ada banyak momentum besar di Kota Bandarlampung diantaranya menjadi Tuan Rumah MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan sekitar September 2023 atau Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sebagai rangkaian persiapannya, LPTQ Kota Bandarlampung akan menyelenggarakan MTQ ke-52 tingkat Kota Bandarlampung pada Awal Mei 2023, meski dalam skup kecil (tingkat kota) namun 20 kecamatan se-kota Bandarlampung menjadi tolak ukur, sehingga kesuksesan tingkat kota dapat menjadi pendorong kesuksesan MTQ tingkat Provinsi.

Khaidarmansyah mengingatkan tentang rangkaian kegiatan persiapan dan penekanannya adalah akan dilakukan cek lokasi pada 28 April 2023 dan acara MTQ tersabut akan dilaksanakan pada tgl. 5 Mei sampai 8 Mei 2023.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ada beberapa lokasi yg digunakan selain Lapangan Kalpataru, yakni Kompleks Balai Krakatau, Masjid Nurul Amal di Kelurahan Langkapura, Masjid An-Nur di Kelurahan Gunungterang, Masjid Nurul Huda di kelurahan Gunung agung, SMPN 7 Segalamider, SDN 1 Langkapura, SDN 2 Langkapura, dan SDN 1 Gunungagung.

Sementara, Kepala Kementerian Agama Kota Bandarlampung Bpk.Makmur dalam pemaparannya lebih membahas kesiapan lokasi Kecamatan Langkapura sebagai tuan rumah diantaranya tersampaikan tentang sirkulasi devile dan lainnya.

Mimbar Utama MTQ ditempatkan di Lapangan Kalpataru Kemiling. Sementara 8 Mimbar lain tersebar di Kecamatan Langkapura, mulai dari penyiapan peralatan dan kebutuhan mimbar lomba yang spesifik satu sama lain ada perbedaan dan perlu diantisipasi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pada kesempatan tersebut Kepala kementerian Agama kota Bandar lampung, Makmur juga menyampaikan kepada Event Organizer yang mengedepankan entertainment jangan sampai menggerus nilai-nilai dakwah dan syiar Al-Qur’an.

“Justru ini kesempatan untuk menarik minat ummat khususnya generasi millenial untuk turut melestarikan budaya dan wawasan keislaman khususnya Al-Qur’an sebagai bagian dari identitas diri,” ujarnya.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.