25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mulai Beroperasi, Bus Damri Layani Rute Perjalanan Tubaba-Gambir

Newslampungterkini.com – Bus Damri rute Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menuju Stasiun Kereta Api (KA) Gambir Jakarta Pusat resmi beroperasi, sejak Sabtu (1/4/2023).

Sebanyak dua unit bus yang melayani rute penumpang dari Tubaba – Jakarta, dipusatkan di pasar modern Tubaba Pulang Kencana.

Layanan transportasi antar kota/antar provinsi tersebut, dikenakan tarif sebesar Rp. 310.000, dengan fasilitas Bus Damri Class Bisnis berkapasitas maksimal 40 penumpang.

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Tubaba Ahmad Zulkifli, bahwa tarif tersebut berlaku untuk keberangkatan dari Pasar Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah-Stasiun KA Gambir Jakarta maupun sebaliknya, dengan melintasi jalur tol.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

“Rute yang dilalui yakni Pasar Pulung Kencana menuju Simpang PU, melewati Pasar Mulya Asri lalu masuk Pintu Tol Gunung Batin, kemudian Bandar Lampung langsung menuju Stasiun KA Gambir Jakarta, pun juga sebaliknya,” kata Kadishub Tubaba Ahmad Zulkifli saat dihubungi media newslampungterkini.com Rabu (5/4/2023)

Layanan transportasi tersebut, kata Ahmad Zulkifli, telah dijadwalkan beroperasi setiap hari dengan menggunakan sistem silang.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Jadwal keberangkatan Bus Damri ini telah dimulai pada Sabtu 1 April 2023. Setiap hari menggunakan sistem silang, yaitu dari Stasiun KA Gambir Jakarta jam 20.00 malam, lalu jadwal keberangkatan dari Pasar Pulung Kencana jam 15.00 siang,” kata Kadishub Tubaba.

Terkait pemesanan tiket Bus Damri tersebut, pelanggan dapat mendapatkannya melalui loket setempat atau melalui aplikasi E-Tiketing yang bisa didownload melalui Play Store.

“Dibukanya layanan Bus Damri rute baru ini, atas usulan Pj Bupati Tubaba melalui Dinas Perhubungan, guna menunjang peningkatan perekonomian dan pendidikan masyarakat di Tubaba, mengingat tidak lama lagi akan memasuki Idul Fitri sehingga dapat memberi kemudahan bagi masyarakat Tubaba yang akan melakukan perjalanan mudik,” kata Zulkipli.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kadishub Kabupaten Tubaba juga menghimbau agar masyarakat dapat terus mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam rangka membiasakan untuk menggunakan angkutan umum.

“Dibukanya layanan Damri rute baru ini, juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah, yaitu mudik aman, nyaman dan berkesan pada masa angkutan lebaran Tahun 2023,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.