23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ini Pemenang Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Pesisir Barat

Newslampungterkini.com – Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal SH MH membuka secara resmi acara Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023, di Gedung Serbaguna Selalaw Labuhan Jukung, Sabtu (18/3/2023)

Perhelatan dengan tema, Bangkit Bersama, Maju Bersama Muli Mekhanai Pesisir Barat ini digelar Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat dengan diikuti oleh 78 peserta dari 11 Kecamatan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat sekaligus Dewan Juri, Septi Istiqlal, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat sekaligus Ketua Pelaksana, I Nyoman Setiawan SE MM, Perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Hadir juga Wakil Ketua I DPRD Pesisir Barat, Ripzon Efendi S.Sos, Forkopimda, perwakilan dari Bank Lampung Cabang Krui, Camat Se-Kabupaten Pesisir Barat, para Dewan Juri, peserta, dan masyarakat yang ikut menyaksikan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai ini.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Dalam sambutan, Bupati Pesisir Barat, Dr. Agus Istiqlal atas nama Pemkab Pesisir Barat mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi untuk para peserta Muli Mekhanai yang berasal dari 11 Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati berharap, dengan adanya ajang pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023, diharapkan terpilihnya figur atau pun peran yang mampu menjadi seorang promotor dan mampu mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat dengan baik.

“Atas nama Pemkab Pesisir Barat, kami mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi. Kami berharap, semoga keikut sertaan ananda semua pada acara ini, menjadi cikal bakal untuk ananda terus berprestasi sebagai duta daerah, duta Bangsa dan duta Negara kedepannya,” ujar bupati.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Bupati menberi apresiasi kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat yang telah mempersiapkan segala sesuatunya demi suksesnya acara ini.

Dirinya juga berharap acara bukan seremonial belaka, namun harus menjadi contoh bagi anak-anak muda di Kabupaten Pesisir Barat ini, serta dapat menjadi duta pariwisata dalam mempromosikan kebudayaan di manapun nantinya mereka berada.

“Apresiasi kami berikan kepada Dinas Pariwisata yang telah mensukseskan kegiatan ini. Besar harapan kami kepada ananda para finalis Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat, siapapun yang nantinya dinyatakan sebagai juara, jadilah para duta wisata yang aktif berkarya dan berkontribusi dalam kemajuan pariwisata Kabupaten Pesisir Barat,” ucap bupati.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Rangkaian kegiatan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai diakhiri dengan pengumuman para peserta yang masuk ke 5 besar katagori Muli Mekhanai terpilih dan mendapatkan Juara terbaik oleh Dewan Juri, dengan nama sebagai berikut :

Muli terpilih Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023
1. Nurul Auli. M, Nomor urut 02 dari Kecamatan Ngambur
2. Claura Emalia, Nomor urut 08 dari Kecamatan Lemong
3. Adelia Wini Puspita, Nomor urut 06 dari Kecamatan Lemong

Mekhanai Terpilih Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023
1. Refli Andhika, Nomor urut 13 dari Kecamatan Krui Selatan
2. Mei Ramdo Putra Nata, Nomor urut 05 dari Kecamatan Pesisir Utara
3. M. Neivaldi Dempoe Arda Pratama, nomor urut 01 dari Kecamatan Lemong

(sn/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.