24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Muncul Surat Kematian dari Desa, Padahal Orangnya Masih Hidup

Newslampungterkini.com – Muncul surat keterangan kematian dari desa Sukadana Baru yang di stempel dan tanda tangan Kepala Desa, sehingga menjadi pertanyaan bagi beberapa masyarakat dikarenakan orang yang di sebutkan tersebut masih dalam keadaan hidup dan sehat.

Ketua Lembaga swadaya masyarakat (LSM) berkitab Mudabbar RI mengatakan kepada awak media Newslampungterkini.com, akan melaporkan perbuatan oknum pelaku pembuat surat keterangan kematian yang jelas-jelas orang yang disebutkan dalam surat kematian tersebut masih dalam keadaan hidup dan sehat. Sabtu (18/2/2023)

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Kami akan menindaklanjuti dan melaporkan perbuatan oknum yang membuat surat kematian tersebut, karna ini sudah tidak benar adanya, permasalahannya surat kematian yang di terbitkan telah mengatakan manusia meninggal dunia sedangkan orang yang di maksud masih hidup dan dalam keadaan sehat,” kata bang Muda panggilan akrabnya.

“Selain orang yang dimaksud masih hidup dan sehat dari sisi kemanusiaan, oknum tersebut perlu di laporkan ke pihak berwajib karena ini salah satu perilaku perbuatan tidak menyenangkan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Saat diminta izin untuk bertemu guna mengkonfirmasi terkait surat kematian yang dikeluarkan desa, melalui pesan singkat WhatsApp pribadinya kepala desa Sukadana baru Edi Kurniyanto tidak membalas sampai berita ini di tayangkan.

Sementara Camat Marga Tiga Sormin saat di konfirmasi via telpon pribadinya meminta tanggapan terkait surat keterangan kematian yang dikeluarkan oleh desa Sukadana Baru tersebut, Camat Marga Tiga mengatakan, “hubungi langsung saja dengan pak Edi” balasnya pada Minggu (19/2/2023).

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Kalau masalahnya pak Edi silahkan sampeyan kesana aja, karena saya tidak tahu urusannya pak Edi. Tentunya sampeyan tahu sendiri kalau masalah itu, saya enggak bisa menanggapi karena saya belum tahu gitu aja. Sampeyan kan faham sendiri kalau sampeyan dengar itu kan, kalau saya enggak faham itu benar atau tidaknya, lebih baik saya no komen aja, silahkan aja sampeyan hubungi pak Edi gitu aja,” jawab Camat Marga Tiga.

(raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.