23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bawaslu Kota Bandar Lampung Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024

Newslampungterkini.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung mengadakan Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024, pada Selasa (14/2/2023).

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah menyebutkan bahwa kota setempat merupakan salah satu daerah yang termasuk dalam rawan Pemilu.

“Untuk potensi kerawanan pemilu, Bandarlampung cukup rawan, dalam artian dinamika politik pasti akan menghangat beriring dengan mendekati semua tahapan yang akan dilalui,” jelas Candrawansah,.

Dikatakannya, bahwa kategori rawan yang dimaksud terkait daftar pemilih, kemudian pemilih di lokasi khusus atau di lembaga pemasyarakatan, serta perumahan elit yang susah dimuktahirkan dalam pencocokan dan penelitian (Coklit).

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Kerawanan itu jadi atensi kami, sebagai peringatan awal dalam rangka melakukan pengawasan. Ini salah satu bagian yang penting karena dari awal kami telah memetakan titik rawannya,” ujarnya.

Menurutnya, Bawaslu RI juga telah memberikan peringatan bahwa Bandarlampung merupakan salah satu kota yang memiliki indeks kerawanan pemilu yang cukup rawan.

Baca Juga :  Reihana-Aryodhia: Kesejahteraan Tenaga Kesehatan Harus Ditingkatkan

“Kami sudah diberi peringatan oleh Bawaslu RI tentang kerawanan pemilu di Bandarlampung, maka dari itu kita akan mengawasi secara baik lagi,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, tegasnya, pada apel siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu, secara internal Bawaslu Bandarlampung memberikan motivasi kepada seluruh jajarannya.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, usai acara apel siaga pengawasan dan deklarasi damai, mengingatkan bahwa satu suara masyarakat sangat berarti bagi Kota Bandar Lampung pada Pemilu 2024.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Pemerintah harus bersinergi dengan siapapun juga termasuk aparat, forkopimda, perguruan tinggi, dan lainnya,” kata Walikota Eva Dwiana.

Sebagai wujud sinergisitas pemerintah daerah bersama pengawas Pemilu, Walikota menyatakan, Pemkot Bandar Lampung akan membangun gedung baru Bawaslu Kota Bandar Lampung. “Insyaallah pembangunan akan segera dimulai,” lanjut dia.

Walikota juga berharap Pemilu Serentak 2024 di Kota Bandar Lampung berlangsung aman dan damai.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.