24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Watoni Noerdin Pembinaan Ideologi Pancasila di Metro Timur

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Watoni Noerdin mengapresiasi atas antusiasme keberagaman warga masyarakat kelurahan Iringmulyo, Metro Timur yang hadir sebagai peserta pada kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) yang mencapai 150 orang. Selasa (31/01/2023)

Sosialisasi dihadiri berbagai kalangan, ada tokoh masyarakat, ada ibu ibu posyandu, ada anak anak muda dan perwakilan dari pengurus PAC dan ranting PDI Perjuangan sekecamatan Metro timur.

“Alhamdulillah, kegiatan kali ini pesertanya beragam dan seimbang. Karena, terkadang kalau ada kegiatan seperti ini, pesertanya bisa banyak perempuan, atau sebaliknya. Kali ini sangat saya apresiasi antusias warga sangat kuat, sehingga mencapai 150 orang,” kata Anggota Komisi I DPRD Lampung, Watoni Noerdin saat membuka sosialisasi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurut Wakil Ketua DPD PDIP Lampung itu, antusias dan beragam suku ras dan agama dari warga Metro, menjadi tolak ukur bagi semua sebagai warga negara Indonesia agar terus membumikan pancasila di Provinsi Lampung dan Indonesia pada umumnya.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

“Karena, dasar kegiatan ini digelar, yaitu merujuk hasil survei, yang dilakukan oleh Lembaga Survei nasional dan internasional per-2022, nilai-nilai pancasila sudah turun ke angka 67,6 persen. Ini prihatin. Padahal bangsa luar sangat takut dengan adanya kebhinekaan yang ada di indonesia,” kata Watoni.

Tambah Wantoni, artinya, warga Metro dan Lampung sebagai bagian dari NKRI harus ambil bagian dari membumikan pancasila secara utuh. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini dilakukannya kegiatan sosialisasi oleh anggota DPRD Lampung.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Lampung Masa Jabatan 2024-2029

Wantoni juga mengingatkan agar masyarakat jangan terlena dengan faham-faham luar yang berupaya masuk ke Indonesia.

“Kalau ini tergerus habis, maka akan bahaya. Karena, saat ini sudah ada lampu kuning. Sehingga, kami di DPRD Lampung cepat bergerak, salah satunya melalui kegiatan seperti ini, dan komitmen kami harus juga diikuti oleh seluruh masyarakat Lampung dan Metro khususnya,” tegas Watoni. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.