25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Hadiri Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi

Newslampungterkini.com – Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, menghadiri acara Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi secara virtual, di Ruang Rapat Lt I Dinas Kominfotik, Selasa (6/12/2022).

Acara penganugerahan yang dihadiri Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tersebut dipusatkan di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta.

Menteri PAN-RB, H. Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya untuk mendorong percepatan Reformasi Birokrasi dan pelayanan publik di Republik Indonesia.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Dalam waktu dekat kita akan pilih beberapa filled project daerah untuk menuju mal pelayanan publik digital. Untuk menuju Indonesia empat besar ekonomi dunia 2050, kita perlu mempersiapkan ASN yang profesional, SDM yang cukup, dan anak-anak balita Indonesia dengan gizi yang cukup agar kita siap menghadapi tahun 2050 yang akan datang,” terangnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Tinjau Langsung Normalisasi Aliran Sungai Way Sukamaju di Teluk Betung Timur

Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, program-program reformasi birokrasi saat ini harus berdampak langsung pada masyarakat dan bukan sekadar administrasi semata.

Menindaklanjutinya, Kementerian PAN-RB mengambil langkah strategis Reformasi Birokasi tematik yang diharapkan bisa terinternalisasi dalam tata kelola pemerintahan sehingga menghasilkan gerak serentak dalam pemecahan isu strategis Indonesia.

Penganugerahan dibidang pelayanan publik yang diberikan adalah sebagai bentuk apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaik dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Pengurus PHDI, Pj Gubernur Apresiasi Turut Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Lampung

Dalam acara penganugerahan tersebut, Provinsi Lampung melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung berhasil meraih penghargaan dalam kategori Pelayanan Prima Disdukcapil Kabupaten/Kota.

Hadir mendampingi Kepala Dinas Kominfotik, Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, perwakilan Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

(bg/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.