25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

20 Mahasiswa FK Unila Ikuti Sumpah Program Profesi Dokter

Newslampungterkini.com – Sebanyak 20 mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) mengikuti Pengambilan Sumpah Program Profesi Dokter Periode IV Tahun 2022 di GSG kampus setempat, Selasa (22/11/2022).

Dekan FK Unila Prof. Dr. Dyah Wulan Sumekar R.W., S.K.M., M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilaksanakannya prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan 20 dokter baru periode IV tahun 2022.

“Alhamdulillah hingga November 2022 ini Universitas Lampung telah meluluskan 1.601 dokter yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Prof. Dyah berharap, para dokter baru dapat terus bekerja keras mengamalkan ilmu dan profesinya secara ikhlas, penuh kejujuran, tanggung jawab, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat luas.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Plt. Rektor Unila Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada 20 dokter baru atas ketekunan, kesabaran, kerja keras, sekaligus ucapan selamat kepada kedua orang tua yang telah mendidik putra-putrinya sehingga berhasil menyelesaikan program pendidikan dokter dengan hasil memuaskan.

“Selamat atas pencapaian yang diraih para dokter baru. Saya yakin, ilmu dan keterampilan yang diperoleh dengan baik secara sungguh-sungguh, baik saat tahap preklinik maupun koas praktik di rumah sakit akan menjadi bekal kompetensi profesional dan moral yang sangat bermanfaat dalam menghadapi tantangan dunia serta membangun nama baik institusi, kesehatan masyarakat, dan ketahanan nasional,” ujarnya.

Tetaplah semangat dalam mengabdikan ilmu dan peran sebagai dokter di tengah masyarakat. Tidak hanya untuk mengabdikan ilmu yang dimiliki, tetapi juga meningkatkan potensi dan keilmuan untuk dapat menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Aditya Bustami, S.Ked., selaku perwakilan para dokter baru mengucapkan terima kasih kepada rektor beserta jajaran dan pimpinan FK Unila atas kesempatan yang telah diberikan selama menempuh pendidikan di FK Unila.

“Perkenankan saya mewakili rekan-rekan dokter baru menyampaikan ucapan terima kasih kepada rektor beserta jajaran dan pimpinan FK Unila. Hari ini pula dua huruf “dr” akan mulai membersamai setiap nama kami. Kami telah berucap ikrar sumpah/janji di atas kitab suci, disaksikan Tuhan Yang Maha Esa, serta berkomitmen tentang kebersamaan dan kesejawatan, misi kemanusiaan dan amanah keprofesian,” ujarnya.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

Pada kesempatan ini lulusan terbaik didapuk dr. Jovanka Ris Natalia, S.Ked., yang meraih IPK Profesi 3,50 dengan Predikat Memuaskan Terbaik 1, dr. Ananda Christie Angelin, S.Ked., dengan IPK Profesi 3,47 dengan Predikat Memuaskan Terbaik 2, dan dr. Samuel Gunawan Hutajulu, S.Ked., IPK Profesi 3,44 dengan Predikat Memuaskan tebaik 3.

Kemudian Raihan CBT UKMPPD Tertinggi diraih dr. Sharlene Sabrina Azzahra, S.Ked., dengan UKMPPD 84,00 terbaik 1, dr. Jovanka Ris Natalia, S.Ked., dengan nilai CBT UKMPPD 82,00 terbaik 2, serta dr. Fahmi Ikhtiar, S.Ked., dan dr. Samuel Gunawan Hutajulu, S.Ked., dengan nilai CBT UKMPPD 81,50 terbaik 3.

(sn/hm/an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.