24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pansel Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Unila Seleksi Calon Satgas

Newslampungterkini.com – Panitia Seleksi (Pansel) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Lampung (Unila) adakan seleksi Satuan Tugas (Satgas) PPKS Unila, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung di lantai empat Rektorat itu dilakukan dalam rangka memilih calon satuan petugas (satgas) PPKS Unila yang diikuti 46 orang perwakilan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Unila.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Pembentukan Satgas PPKS Unila adalah upaya tindak lanjut kampus terhadap Permendikbudristek Nomor 30 tahun 2021.

Permendikbud PPKS ini hadir sebagai langkah awal menanggapi keresahan mahasiswa, dosen, pimpinan perguruan tinggi, dan masyarakat tentang peningkatan kasus kekerasan seksual di perguruan tinggi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dengan adanya Permendikbud PPKS seluruh perguruan tinggi termasuk Unila, wajib membentuk satgas PPKS yang terdiri dari unsur pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, dengan memperhatikan keterwakilan keanggotaan perempuan.

Ketua Panitia Seleksi Satgas PPKS Unila Dr. Feni Rosalia, M.SI., berharap, proses seleksi Satgas PPKS Unila ini dapat menghasilkan anggota satgas yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

“Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan satuan tugas sebagai Pusat PPKS sekaligus percepatan pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di Universitas Lampung,” katanya.

(sn/hm/an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.