25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Fakultas Pertanian Unila Gelar FGD Studi Kelayakan Kawasan Way Pisang

Newslampungterkini.com – Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) ke-2 tentang Studi Kelayakan Kawasan Industri Way Pisang Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (27/10/2022).

FGD diselenggarakan di ruang A1 Dekanat FP Unila dan dihadiri dekan FP Unila beserta tim dosen peneliti FP Unila, dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung beserta jajaran, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung, Badan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Lampunga, Biro Perekonomian Sekretariat daerah Provinasi Lampung, kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, serta perwakilan berbagai kantor dinas yang terkait di Provinsi Lampung.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Tujuan FGD diselenggarakan dalam rangka mengadakan kegiatan studi kelayakan terhadap kawasan industri Waypisang di lahan kawasan hutan Register I Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.

Tersedianya studi kelayakan pengembangan kawasan industri Way Pisang ini menjadi pedoman untuk rencana pembangunan kawasan industri di kabupaten Lampung Selatan berdasarkan potensi dan permasalahannya.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

Sasaran dari FGD ini diharapkan dapat tercipta percepatan penyebaran dan pemerataan industri ke seluruh Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan, struktur industri dengan tumbuhnya industri hulu dan hilir berbasis sumber daya alam menjadi kuat, serta meningkatkan pertumbuhan sektor industri nonmigas.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain itu, FGD diharapkan dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja yang kompeten di sektor industri, memberikan ruang investasi dan atau penanaman modal dalam negeri dan asing di Provinsi Lampung.

(sn/hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.