7 Juli 2024

News Lampung Terkini

Portal Berita Terkini

MKKS Sub Rayon Banjit Peringati HUT PGRI KE 77 dan HGN

Newslampungterkini.com – Dalam memperingati hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, MKKS sub rayon Banjit adakan beberapa kegiatan di taman wisata bukit pelangi, Rabu (23/11/2022).

Peringatan mengusung tema, Bangkit Guruku maju Negeriku bekerja dengan hati pulihkan pendidikan, dan tema Serentak berinovasi, wujudkan Merdeka belajar.

Baca Juga :  Pj Gubernur Terima Kunjungan Kerja Ketua Bawaslu Lampung, Bahas Persiapan Pilkada 2024

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Machiavelli HT, S.STP, M.Si. Dewan guru dan Uspika Kecamatan banjit.

Selain memperingati HUT PGRI dan HGN tahun 2022 MKKS sub rayon Banjit juga mengadakan MOoU kesepakatan dengan Uspika Kecamatan Banjit tentang Perundungan dan Bullying di sekolah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Terima Kunker Kepala BPS Provinsi Lampung

Dalam sambutannya Velli menyampaikan, sebagai organisasi perjuangan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan berkualitas.

Velli juga menekankan, untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya perundungan dan bullying di tingkat sekolah.

“Untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya perundungan dan bullying saya ingin peran guru dapat medeteksi dini bagaimana situasi disekolah dan bagaimana kedaan para murid-muridnya sehingga guru -guru tidak lagi menerima laporan ada mutid yang bekelahi dan lain sebagainya,” ungkap Velli.

Baca Juga :  Pj Gubernur Lampung Terima Kunjungan Aspotmar Kasal

Selain itu juga dirinya menegaskan, sebagai organisasi profesi PGRI harus senantiasa meningkatkan profesionalisme para tenaga pendidik.

(Tirta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.