25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemprov Lampung Segera Sosialisasikan Rencana Pembangunan Masjid Raya

Newslampungterkini.com – Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan melakukan peninjauan lokasi ground breaking rencana Pembangunan Masjid Raya Pemerintah Provinsi Lampung, bertempat di Taman Gajah (Elephant Park), Senin (7/11/2022).

Dalam peninjauan tersebut Qudrotul Ikhwan menyampaikan bahwa dalam rencana proses pembangunan masjid tersebut, Pemprov masih akan tetap mempertahankan ruang terbuka hijau.

“Iya, ada sebagian ruang terbuka hijau, jadi kita akan mengkombinasikan fungsi spiritual dan fungsi sosial dan tetap ada ruang terbuka hijau, meskipun tidak semua,” ucapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Qudrotul juga melanjutkan bahwa dengan pembangunan masjid ini diharapkan kegiatan warga yang tadinya bersifat non keagamaan dapat beralih menjadi kegiatan yang bersifat spiritual.

“GOR ini akan berubah jadi lahan parkir, lalu gedung yang masih berfungsi dengan baik juga tidak akan dirubuhkan seluruhnya, kita hanya menata,” jelasnya.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pj Gubernur Didampingi Pj Walikota Bandar Lampung Tinjau Aliran Sungai di Rajabasa Nunyai

Sementara itu, rencana pembangunan Masjid Raya Pemerintah Provinsi Lampung akan dimulai dengan sosialisasi kepada masyarakat yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 November nanti.

Kemudian dilanjutkan dengan ground breaking di minggu yang sama. Lalu, pembangunan Masjid Raya akan resmi dimulai pada Januari 2023 dengan estimasi waktu pelaksanaan pembangunan dijadwalkan selesai di tahun 2024.

Baca Juga :  Pj Gubernur Tinjau Langsung Normalisasi Aliran Sungai Way Sukamaju di Teluk Betung Timur

Dalam peninjauan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra didampingi BPKAD Provinsi Lampung, Bappeda, Dinas PKP dan Cipta Karya, Dinas Kominfotik , Biro Pemerintahan dan OTDA, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Administrasi Pimpinan, serta Biro Umum Pemerintah Provinsi Lampung.

(bg/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.