24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ketua BKMT Pesisir Barat Dorong Masyarakat Ajak Anak-anak Baca Al-Qur’an

Newslampungterkini.com – Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pesisir Barat, Septi Istiqlal menghadiri pengajian rutin bulanan di Masjid Nurul Iman Siging Pekon Parda Suka Kecamatan Ngaras, Kamis (7/10/2022).

Di awal acara pengajian Ketua Umum BKMT Septi Istiqlal menyerahkan Al-Qur’an kepada Majelis Taklim yang hadir.

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi S.IP MM menginformasikan, hadir dalam acara Pengajian, Ustad Gausul Alam, S, Pdi. Selaku Penceramah, Pengurus BKMT Se-Kabupaten Pesisir Barat, Camat Ngaras, Peratin Se-Kecamatan Ngaras dan Seluruh Ketua BKMT Se-Kecamatan Ngaras Serta jamaah.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam sambutannya Ketua Ketua BKMT menyampaikan Badan Kontak Majlis Taklim hendaknya selalu menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat, Majelis Taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Ketua BKMT juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat agar selalu bersemangat dan mengajak serta mendorong anak-anak selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda yang menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, tingkatkan kecintaan kita terhadap Al-qur’an dengan mengaktifkan kembali TPA, surau dan mushola sebagai tempat anak-anak kita belajar mengaji.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kemudian, dengan kehadiran badan kontak majlis taklim (BKMT) diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan.

Ketua BKMT juga berpesan Kepada segenap pengurus dan anggota Badan Kontak Majlis Taklim untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergisitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan.

(sn/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.