25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wakil Bupati Pesisir Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Newslampungterkini.com – Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H menyerahkan bantuan Tali Asih secara simbolis kepada warga yang terkena musibah kebakaran sekaligus melihat langsung kondisi warga korban kebakaran di Pekon penggawa V Ilir Kecamatan Way Krui, Jum’at (16/9/2022).

Penyerahan bantuan musibah kebakaran merupakan wujud perhatian dan partisipasi yang telah dipersiapkan Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati, Kadis Sosial, Kepala BPBD, Kadis Disdukcapil, Kadis Disnakertrans, Camat Way Krui, Peratin Penggawa V Ilir dan warga setempat.

Wakil Bupati Pesisir Barat atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan turut prihatin dan berduka atas musibah yang telah menimpa warganya ini.

Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.30 pagi, yang menyebabkan 1 unit rumah hangus terbakar habis dan 1 rumah terkena dampak kebakaran tersebut. Adapun penyebab kebakaran yaitu konsleting arus listrik.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Memang sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab Pemerintah Daerah Pesisir dan didorong rasa kemanusian serta keperihatinan. Pada hari ini kami hadir memberikan tali asih kepada saudara kita yang baru saja tertimpa musibah, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban,” ujar Wakil bupati.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Wakil Bupati juga menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati terhadap barang yang mudah terbakar seperti kompor, tungku masak yang menggunakan kayu bakar serta kabel listrik yang terbuka yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang tertimpa musibah yang berupa Kasur, Beras, seng, dan makanan ringan lainnya.

(sn/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.