24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Hari Anak Nasional, Anggota DPRD Lampung Mardani Umar Minta Orangtua Jadi Teladan

Newslampungterkini.com – Memaknai Hari Anak Nasional, 23 Juli 2022 ini, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Mardani Umar berpesan kepada para orangtua. Mardani berkata, hubungan atau relasi dalam keluarga zaman sekarang semakin rentan.

Perkembangan teknologi yang tercermin pada penggunaan gawai membuat komunikasi orangtua dan anak semakin renggang. Orangtua juga kehilangan kehangatan bercengkrama dengan anak-anak.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Mardani menyarankan agar orangtua senantiasa mengajak anak-anak untuk dekat dengan ibadah kepada Allah Swt. Sebab, itulah hakikat kehidupan.

Mardani berujar, para orangtua mesti membangun karakter anak dengan baik. Caranya dengan menjadikan diri pribadi orangtua sebagai contoh.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

“Para orangtua juga harus menjadikan dirinya teladan yang baik. Misalnya dalam akhlak dan ibadah keseharian. Dengan demikian, anak akan melihat keseharian orangtua dan menjadikan mereka suri teladan,” jelasnya.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Mardani mengatakan, orangtua adalah model yang paling baik bagi anak-anaknya. Maka itu, hendaknya diciptakan suasana yang hangat dan penuh dengan komunikasi yang baik.

“Tipsnya bisa beragam. Namun, yang jelas, orangtua menjadi motor kebaikan di rumah tangga sehingga anak bisa mencontoh,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.