25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Watoni Noerdin Sosialisasi Pembinaan IPWK di Kelurahan Yosodadi

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Watoni Noerdin, SH, MH mengadakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.  Sabtu, (3/9/2022).

Kegiatan sosialisasi ini mendatangkan dua orang Narasumber yakni, Akademisi FISIP Unila, Hertanto, M.Si.,Ph.D, dan Akademisi UIN Radin Intan Lampung, Dr. Sairul Basri, S.Ag.,S.H.,M.Pdi, dengan peserta tokoh masyarakat, tokoh partai, dan tokoh pemuda kelurahan Yosodadi kecamatan Metro Timur.

Menurut Watoni Noerdin, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Ideologi Negara kita kepada seluruh peserta.

“Anggota DPRD provinsi Lampung turun ke masyarakat bersama tim mengadakan sosialisasi untuk memberikan pemahaman tentang Ideologi Negara kita. NKRI memiliki ciri khas kebhinekaan ras, suku, budaya dan agama. Sosialisasi ini menjadikan seluruh warga untuk wawasan yang luas dan mengingatkan pemahaman Pancasila dan Kebangsaan kepada masyarakat,” ungkap anggota fraksi PDIP ini.

Watoni Noerdin yang telah tiga periode sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung ini akan mensosialisasikan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di setiap kecamatan diseluruh dapilnya yaitu, kota Metro, Kabupaten Pesawaran, kabupaten Pringsewu.

“Saya berharap dengan diadakannya sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini, masyarakat bisa lebih sadar dan mengamalkan Pancasila di kehidupan sehari hari, diharapkan hadirin dapat menjadi fasilitator dilingkungan terkecil yaitu dalam keluarganya masing masing,” ujarnya.

Dalam sesi yang dibawakan oleh Drs. Hertanto,M.Si.,Ph.D, dosen FISIP Universitas Lampung kembali mengingatkan agar masyarakat mewaspadai faham faham dari asing yang bertujuan memecah belah kerukunan antar umat beragama.

“Saya mengingatkan kepada semua, untuk mewaspadai faham faham dari asing yang bertujuan memecah belah kerukunan antar umat beragama, bahkan konflik antar ummat yang memeluk agama yang sama, harapannya kita semua dapat bertoleransi atas perbedaan perbedaan yang sering terjadi di masyarakat,” ungkapnya.

Narasumber kedua, Dr. Sairul Basri,S.Ag.,S.H.,M.Pdi, akademisi UIN Radin Intan Lampung yang juga merupakan staf khusus Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, menerangkan akan berbagai ancaman yang mungkin terjadi kepada bangsa Indonesia.

“Negara ini memiliki berbagai ancaman, ada ancaman dalam hal politik, ancaman ekonomi, ancaman narkoba, ancaman radikalisme dan separatisme yang bertujuan memecah belah bangsa, oleh karena itu kita semua harus mampu mengantisipasi ancaman yang merongrong keutuhan negara kita,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.