24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana memimpin Upacara Penaikan Bendera pada Peringatan HUT Ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Lapangan Saburai, Korem 043/Gatam, Rabu (17/8/2022).

Upacara dipimpin oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, juga diikuti oleh Satuan TNI-Polri, serta Forkopimda lainnya di Lapangan Saburai, Korem 043/Gatam.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pengibaran bendera pusaka sendiri dilakukan oleh 33 paskibraka yang terdiri dari gabungan pelajar tingkat SMA dan SMK se-Kota Bandar Lampung.

Semarak 17 Agustus juga diwarnai dengan adanya Kirab Budaya. Kegiatan ini diikuti oleh setiap lingkungan kelurahan, sekolah hingga instansi pemerintahan yang saling unjuk pakaian adat yang dikenakan dengan diringi marching band.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan kepada para purnawiranan, serta sejumlah organisasi.

“Mudah-mudahan di HUT ke-77 tahun ini, dengan temanya, Bandar Lampung Hebat, Bandar Lampung Menuju Global mudah-mudahan masalah kesehatan, infrastruktur, semuanya dapat berjalan dengan baik,” kata Walikota Eva.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Kemeriahan hari kemerdekaan juga dilakukan dengan digelarnya berbagai perlombaan menarik, yakni mulai dari lomba makan kerupuk, menggantung topi caping, serta tumpeng bertemakan merah putih.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.