24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Ikuti Lomba Marandang

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana mengikuti Lomba Marandang dan membuat teh talua pada Agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (Apeksi) 2022 Ke- XV di Pantai Padang, Selasa (9/8/2022).

Lomba Marandang dan membuat teh talua tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dari kegiatan Rakernas Apeksi XV 2022.

Dalam kegiatan tersebut Walikota Eva Dwiana sangat antusias dalam mengikuti Acara memasak randang dan membuat teh talua.

Walikota Eva Dwiana juga mengatakan lomba memasak randang ini adalah salah satu budaya yang ada didaerah kita dan harus kita lestarikan, dirinya juga berharap agar dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

 Kegiatan tersebut juga mendapat penghargaan dari MURI karena sebagai penyelenggara acara memasak randang dan teh talua terbesar Indonesia dan dunia yang diikuti oleh wali kota seluruh Indonesia.

Penyerahan piagam MURI diserahkan oleh Wakil Direktur Operasional MURI Awan Rahargo kepada Ketua Apeksi Bima Arya dan Wali Kota Padang Hendri Septa.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, lewat kegiatan ini telah terukir sejarah di Kota Padang. Yaitu, di Kota Padang pernah walikota se-Indonesia memasak rendang bersama.

Hendri Septa mengungkapkan, bahwa rendang termasuk makanan terenak di dunia. Diharapkan dengan acara ini semakin membuat randang dikenal di dunia.

Ketua Apeksi Bima Arya menyebutkan, bahwa selama ini masyarakat sering menikmati rendang dan teh talua. Akan tetapi masyarakat tidak tahu bagaimana proses yang dilakukan dalam pembuatannya.

Pada kesempatan itu, Bima mengucapkan selamat kepada Kota Padang telah memecahkan rekor dengan menjadi penyelenggara marandang dan teh talua terbesar di Indonesia dan dunia.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain lomba marandang dan membuat teh talua, agenda kegiatan yaitu lanjutan Rakernas, bersih-bersih pantai, seminar nasional Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian juga ada pawai budaya nusantara yang dilaksanakan di Pantai Cimpago, Pantai Padang.

Diketahui, Rakernas Apeksi XV ini digelar pada 7-10 Agustus 2022 di Kota Padang dan dihadiri oleh seluruh wali kota se-Indonesia.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.