24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Pesisir Barat Rakor Perjanjian Kerjasama dengan Bakamla

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melakukan Rapat Koordinasi Perjanjian Kerjasama dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Repubik Indonesia di Jakarta, pada Kamis (30/6/2022).

Hadir dalam kegaiatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Perhubungan, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, dan Kadis Kesehatan sekaligus Plt. Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan.

Rapat koordinasi kali ini bertempat di Ruang Podcast lantai 2 Gedung Bakamla RI di Jakarta. Hadir menyambut tim dari Pemda Kab. Pesisir Barat, Deputi Inhuker Bakamla RI didampingi Karosarpras Bakamla RI, Dirdatin Bakamla RI dan Kabag BMN.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Pesisir Barat dengan Bakamla RI kali ini menyangkut dengan keamanan laut di daerah Pesisir Barat.

Hal ini dilakukan karena Bakamla RI merupakan organisasi yang tujuannya untuk mengintegrasikan keamanan laut di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Tim Bakamla RI bersama Pemkab Pesisir Barat telah menyepakati konsep naskah kerja sama yang telah dibahas, baik itu Nota Kesepakatan, Perjanjian Kerjasama (PKS), Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Pelepasan serta dalam waktu dekat dapat dilaksanakan penandatanganan naskah-naskah tersebut.

Kegiatan penyiapan hibah lahan pembangunan Sistem Peringatan Dini yang dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pemkab Pesisir Barat siap mendalami dan mempertimbangkan penambahan luas lahan pada lokasi pembangunan di Kecamatan Pesisir Tengah menjadi seluas 1.800 M².

Pembahasan konsep Nota Kesepakatan ini telah mendapatkan kesepakatan kedua belah pihak, begitu juga dengan konsep PKS, NPHD dan Berita Acara. Sehingga selanjutnya akan dilaksanakan penandatanganan Naskah Kerja Sama secepatnya dikemudian hari.

(sn/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.