24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Ikuti Launching Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan Kodam Sriwijaya

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana mengikuti acara launching secara virtual pembukaan lahan Ketahanan Pangan Kodam II/Sriwijaya Oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Senin (18/07/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Plt. Kepala Satpol PP, dan Camat Way Halim.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam sambutannya Kasad TNI-AD Jenderal TNI DR Abdurachman Dudung, SE.,MM mengatakan, Presiden RI Joko Widodo telah memerintahkan agar TNI membantu menyejahterakan masyarakat dan juga prajuritnya. Salah satunya, terkait pemulihan ekonomi pasca covid-19.

“Ini berkaitan erat dengan kesejahteraan rakyat, TNI AD membantu menjalankan program pemerintah khususnya di bidang pertanian demi ketahanan pangan, budi daya tanaman produktif seperti padi, jagung, dan sebagainya,” jelasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ditambahkannya, dari hasil budidaya ini diutamakan untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat penggarap dan prajurit.  Dengan demikian taraf hidup dan kehidupan masyarakat sekitar akan terus membaik dan sejahtera.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

KASAD juga menekankan agar memanfaatkan lahan tidur untuk menunjang ketahanan pangan.

“Dengan diadakannya program ketahanan pangan untuk mencegah kebakaran hutan. Kepada seluruh pangdam, Danrem, Dandim serta Danramil agar menjadi bapak Asuh anak Stunting di wilayahnya masing-masing,” tandasnya.

(sen) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.