26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Eva Dwiana Buka Pelatihan Fasilitator Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana membuka pelatihan fasilitator daerah KRPPA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), di balai penjamin mutu pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung, Senin (4/7/2022).

Pelatihan kepada perwakilan di 20 kecamatan yang di kota Bandar lampung untuk menjadi fasilitator daerah Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA).

Dalam sambutan, Walikota berharap fasilitator daerah KRPPA di 20 kecamatan ini, dapat menjadi solusi bagi bermasalahan yang dialami oleh perempuan dan anak di kota setempat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Fasilitator atau Satgas kelurahan ini akan turun langsung ke masyarakat untuk permasalahan perempuan dan anak.

“Mudah-mudahan dengan ada pendampingan fasilitator ini akan dapat membantu, setidaknya kita memberikan solusi yang terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Menurutnya, fasilitator daerah sendiri dibentuk untuk mewujudkan KRPPA, agar tidak terjadi lagi kekerasan pada perempuan dan anak.

“Dengan adanya fasilitator ini mudah-mudahan tidak ada lagi yang namanya KDRT, ataupun pekerja anak-anak,” kata Walikota Eva.

Ditambahkan Walikota, pihaknya akan menganggarkan Rp2 miliar khusus untuk pendampingan persoalan tersebut.

Selain itu, fasilitator juga diharapkan ikut mensosialisasikan berbagai hal, seperti masalsh gizi pada anak.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sementara itu, Kepala Dinas PPPA Kota Bandar Lampung, Sri Asiyah menyampaikan, pelatihan fasilitator daerah KRPPA ini baru perwakilan 20 kecamatan.

“Per kecamatan baru satu orang yang mewakili. Nanti dari satu orang yang dilatih ini mereka turun ke kelurahan untuk sosialisasikan ke 10 indikator KRPPA,” ujarnya.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.