23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jelang Pemilu, KPU Bandar Lampung Audiensi dengan Kodim 0410

Newslampungterkini.com – Ketua KPU Kota Bandar Lampung dan Anggota melaksanakan kegiatan audiensi dengan Kodim 0410/KBL, Rabu (29/6/2022).

Agenda kunjungan tersebut diawali dengan Penyampaian regulasi dan jadwal tahapan yang dilaksanakan KPU Kota Bandar Lampung.

Dandim Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, menyoroti rekruitmen personil Adhoc (tingkat kecamatan, kelurahan, lebih khusus di TPS) hendaknya agar lebih profesional dengan kemampuan yg dimiliki, bukan sekedar mencari kegiatan atau pekerjaaan.

Baca Juga :  Reihana-Aryodhia: Kesejahteraan Tenaga Kesehatan Harus Ditingkatkan

Kapasitas dari personil Adhoc harus lebih mumpuni, sebab ritme pemilu 2024 sangat berbeda dengan penyelenggaraan pemilu 2019.

“Prinsipnya, Komando Distrik Militer 0410 Kota Bandar Lampung siap mendukung dan mensukseskan Tahapan penyelengggaraan Pemilu serentak 2024,” tegas Dandim.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Lebih lanjut terkait rekruitmen adhock, Dedy menyampaikan permasalahan rekruitmen adhock cukup dirasakan mulai dari batasan usia, periodisasi, sampai jenjang pendidikan yang beragam dalam setiap wilayah.

Selanjutnya, Anggota KPU Kota Bandar Lampung Ferry Triatmojo, menyampaikan bahwa kerjasama dan sinergisitas KPU Kota Bandar Lampung dengan Kodim 0410 telah terbentuk.

Baca Juga :  Rahmat Mirzani-Jihan Hadiri Sholawatan Akbar di Seputih Agung

“Bukti konkritnya telah terciptanya jiwa corsa penyelenggara atas didikan dan bimbingan jajaran Kodim 0410 Kota Bandar Lampung pada penyelenggaraan Pilkada 2020 untuk penyelenggara adhoc tingkat kecamatan (PPK),” jelasnya.

Menurutnya, hubungan KPU Kota Bandar Lampung dengan Kodim 0410 dalam mensukseskan seluruh tahapan Pemilu serentak 2024 akan terbangun lebih baik lagi.

(sn/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.