25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Percepatan Penurunan Stunting Harus Dilaksanakan Secara Holistik Integratif

Newslampunngterkini.com – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H M.M menghadiri acara Rembuk Stunting dan Pengukuhan Satgas Tingkat Kabupaten Way Kanan bertempat di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan. Selasa (17/05/2022)

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T, Sekretaris Daerah Saipul, S.Sos., M.IP, Ketua DPRD Way Kanan Nikman, S.H, Asisten I Setdakab, Kepala BPJS Way Kanan, Kepala Kantor Kementerian Agama Way Kanan, Kepala OPD Terkait, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Ketua GOW, Ketua dan Anggota Organisasi Profesi Kesehatan Serta Undangan yang telah ditentukan.

Pada acara yang bertema, melalui aksi konvergensi wujudkan Way Kanan bebas stunting 2024 tersebut, Bupati Adipati dalam sambutannya menyampaikan bahwa upaya pencegahan dan penurunan stunting tidak dapat dilakukan hanya oleh sektor kesehatan karena penyebabnya yang multidimensi.

Percepatan penurunan stunting harus dilaksanakan secara holistik, integratif dan berkualitas melalui koordinasi, sinergi dan sinkronisasi di antara pemerintah kabupaten yaitu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Kampung/Lurah, organisasi-organisasi, serta para pelaku usaha, pemangku kepentingan dan elemen masyarakat lainnya.

“Penurunan stunting penting dilakukan sedini mungkin, untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan seperti terhambatnya tumbuh kembang anak, Stunting mempengaruhi perkembangan otak sehingga tingkat kecerdasan anak tidak maksimal, hal ini beresiko menurunkan produktivitas saat dewasa, Stunting juga menjadikan anak rentan penyakit dan beresiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya,” ujar Bupati Adipati.

Bupati Adipati berharap bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam penanganan dan pencegahan stunting.

“Seluruh peserta yang hadir pada hari ini adalah instansi yang berkontribusi langsung dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi, saya sangat menantikan aksi dari kita semua agar terwujud masyarakat Way Kanan yang unggul dan sejahtera,” ucapnya.

 (Tirta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.