24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ratusan Mahasiswa Demo di Tugu Pena dan Kantor DPRD Kota Metro

Newslampungterkini.com – Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan aliansi mahasiswa Cipayung Plus Kota Metro menggelar aksi unjuk rasa di tugu pena dan DPRD Kota Metro, Kota Metro, Rabu (13/4/2022).

Aliansi Mahasiswa Cipayung Plus tersebut memenuhi jl. AH Nasution hingga menuju ke DPRD Kota Metro untuk menyuarakan aspirasi masyarakat terkait permasalahan ekonomi di masyarakat.

Ketua PC PMII Kota Metro, Amanda Wijaya menjelaskan, tuntutan mahasiswa hari ini merupakan hasil keresahan masyarakat Indonesia dalam permasalahan ekonomi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Aksi kita hari ini membawa tuntutan dari aspirasi masyarakat karena permasalahan ekonomi yang terjadi, maka kita meminta kepada pemerintah dan wakil rakyat kita untuk bertanggungjawab atas sikap yang disampaikan ke publik dan sepakat membela rakyat,” ungkapnya.

Adapun poin tuntutan mahasiswa diantaranya menolak kenaikan harga BBM,lalu menjamin stabilitas harga kebutuhan pokok, harga minyak goreng yang tinggi dan kenaikan PPN.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution saat menerima peserta aksi menyetujui tuntutan aksi massa mahasiswa.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Teman-teman mahasiswa ini kan prihatin atas kondisi yang ada saat ini, dan ini memang kenyataan dilapangan seperti itu. pertama kenaikan BBM, kedua kenaikan minyak goreng, dan ketiga PPN yang juga naik. Kami DPRD Kota Metro merasakan apa yang disampaikan oleh teman-teman mahasiswa itu adalah kenyataan yang ada dilapangan hari ini,” katanya.

Dirinya mengatakan DPRD Kota Metro memberikan dukungan untuk meneruskan tuntutan mahasiswa ke tingkat pusat namun harus melaksanakan koordinasi dengan seluruh fraksi terlebih dahulu.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Kami mendukung serta merespon secara positif apa yang mereka sampaikan. tadi juga kami sudah menyepakati beberapa tuntutan dan kami akan sampaikan kepada pihak-pihak yang bisa kami tembuskan. karena begini, DPRD ini kan isinya bermacam-macam fraksi jadi kami akan menyampaikan kepada fraksi-fraksi yang ada di DPRD untuk bersama-sama menyamapikan ketingkat pusat,” jelas Tondi.

(dd/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.