24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Garinca Reza Pahlevi Sosialisasi IPWK di Madarasah Diniyah Hafidzul Hikmah

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VIII Lampung Timur, Garinca Reza Pahlevi Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Gedung Madarasah Diniyah Hafidzul Hikmah, Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur.  (30/03/2022)

 Reza menjelaskan, sosialisasi ini sangat penting dan perlu ditanamkan kepada para Generasi Muda sebab jika tidak dikhawatirkan ke depan para penerus bangsa tersebut tidak mengerti dasar Negara Republik Indonesia.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Ada 4 pilar menjadi dasar Negara dan wajib diketahui oleh para Generasi Muda serta seluruh Warga Indonesia diantaranya Pancasila,UUD, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” jelas Anggota DPRD Lampung Dapil VIII ini.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Menurutnya, dengan adanya Wawasan Kebangsaan ini di setiap warga negara itu dapat terbangun, memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga dengan itu menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan untuk membangun NKRI.

“Ideologi Pancasila dan kebangsaan merupakan sesuatu landasan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam menjaga kedaulatan persatuan dan kesatuan serta memperkokoh tatanan hidup berbangsa dan bernegara secara utuh dan menyeluruh,” jelas Reza.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Hadir sebagai narasumber, Akademisi Fery Rudi Yansirona , Ustad Subekhan, S.Pd, dan Ustad Zainal Abidin, S.Pd.I Pengasuh Madin Hafidzul Hikmah.

(bg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.