25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Way Kanan Hadiri Kunjungan Kerja Mendagri Tito Karnavian

Newslampungterkini.com – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, S.H., M.M menghadiri Kunjungan Kerja Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, dalam rangka monitoring, evaluasi program dan kegiatan strategis di Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Mahan Agung Bandar Lampung, Pada hari Rabu (5/01/2022) malam.

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut,Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Forkopimda Provinsi Lampung, Seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se–Provinsi Lampung, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKAD seluruh Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Saya senang datang ke sini, gubernur dan bupati/wali kota di Lampung kompak melakukan pembangunan. Pandemi covid-19 saat ini relatif landai, Lampung cukup baik, dan terkendali atas kerja keras semua pihak,” ujar Mendagri Tito Karnavian.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Mendagri Tito mengatakan bahwa ekonomi di Lampung di saat pandemi juga cukup stabil bahkan mampu meningkat serta menyebutkan Provinsi Lampung dalam posisi aman dan terkendali.

“Bahkan di tengah situasi berat , Lampung ekonominya malah melompat,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan situasi Pandemi Covid-19 di Lampung sampai dengan tanggal 5 Januari tahun 2022 dalam keadaan terkendali dengan proporsi kasus hanya sebesar 0,77% dan angka kesembuhan sudah mencapai lebih dari 91,54%.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Gubernur Lampung juga menyampaiakan capain-capaian yang telah dilakukan Lampung pada 2021.

Ia pun optimis kinerja pembangunan pilar ekonomi daerah tetap baik meskipun pandemi covid-19 masih terjadi. Hal ini ditandai dengan indikator pertumbuhan ekonomi Lampung yang terus membaik.

(Tirta)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.