25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bersama Pelindo Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia di Taman Wisata Sumur Putri

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menghadiri acara Hari Menanam Pohon Indonesia dengan tema “BUMN Hijaukan Indonesia” yang diselenggarakan PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero bersama Kementerian BUMN, Minggu (28/11/2021).

Acara berlokasi di Taman Wisata Sumur Putri Teluk Betung, dan dihadiri oleh Kepala Regional PT Pelindo Regional 2 Guna Mulyana dan General Manajer PT Pelindo Regional 2 Panjang Adi Sugiri beserta Jajaran dan sejumlah Pejabat Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Gerakan penanaman pohon yang diselenggarakan oleh PT Pelindo Regional II bersama Kementerian BUMN merupakan gerakan dan juga sosialisasi agar masyarakat bersama-sama dapat memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Secara nasional Menteri BUMN Erick Thohir memimpin jalannya kegiatan secara Daring melakukan penanaman pohon di sejumlah kawasan.

“Ini sebuah kewajiban BUMN hijaukan Indonesia, ini membuktikan peran nyata antara kita dan pemerintah daerah, semua BUMN dan individu yang hari ini akan mendonasi bahwa kita cinta bumi kita, kita sudah terlalu lama mengeksploitasi daripada sumber daya alam kita,” kata Erick Thohir.

Walikota Eva Dwiana dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada PT Pelindo Regional II Panjang bersama Kementerian BUMN yang telah berkontribusi dalam menghijaukan Kota Bandar Lampung dan berharap agar dukungan ini memberikan manfaat bagi pembangunan ruang terbuka hijau di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pada kesempatan tersebut, Walikota menerima 2.000 pohon alpukat mentega dan gladiator dari PT Pelindo Regional II panjang.

“Alpukat yang diberikan akan dibagikan ke 126 kelurahan dan 20 kecamatan, nanti ada juga di kantor-kantor pemerintahan yang memiliki lahan kosong,” kata dia.

Disampaikan Walikota, Kecamatan yang menerima bibit pohon seperti Kemiling dan Langkapura diharapkan bisa menjadi sentra alpukat ke depannya.

“Mudah-mudahan perusahaan lain bisa mengikuti Pelindo II menghijaukan Kota Bandarlampung,” ujar bunda Eva.

Sementara itu, Head Regional Pelindo II, Guna Mulyana, mengatakan, kegiatan BUMN Hijaukan Indonesia merupakan komitmen perusahaan dalam rangka mendorong pembangunan berkelanjutan yang diharapkan bisa memberi manfaat ekonomi, sosial, lingkungan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

”Pohon alpukat adalah pohon produktif, selain penghijauan juga untuk menumbuhkan ekonomi,” kata dia.

Guna Mulyana menjelaskan, penanaman pohon termasuk salah satu pilar lingkungan yaitu penanganan perubahan iklim, menjaga ekosistem darat, dan satu kemitraan untuk mencapai tujuan.

“Ini tidak berhenti di sini, ini merupakan trigger yang akan diikuti semua lapisan masyarakat dan terus berkembang,” ujarnya.

Pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia kali ini, Pelindo II juga menamam pohon di dua lokasi DAS Way Sekampung yaitu Talang Abun dan Talang Mulya.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.